Profil

HUSEIN JA'FAR AL HADAR, adalah Peneliti dan Penulis. Dia telah menulis beberapa buku dan ratusan artikel di berbagai media nasional: Majalah Tempo, Kompas, Koran Tempo, Media Indonesia, Koran Sindo, dll. Di antara buku yang ditulisnya: Anakku Dibunuh Israel dan Islam "Mazhab" Fadlullah yang keduanya diterbitkan oleh Mizan. 

Dia adalah pendiri Cultural Islamic Academy Jakarta, yakni sebuah akademi yang dibentuk untuk bersumbangsih dalam membangun Islam yang berbudaya Indonesia. 

Dia juga seorang aktivis digital. Seorang yang sangat meyakini bahwa era kita sedang mengarah ke era digital, dan dia ingin 'menyembut'-nya agar kita siap akan era digital, bukan justru 'dijajah' oleh digitalisasi yang riskan menjauhkan kita dari nilai-niali kemanusiaan kita. Dia adalah CEO The Face Digital Biography, sebuah perusahaan pembuatan biografi, dan company profile digital berbasis aplikasi di iOS dan Android. Dia juga pemilik website SejarahRI.com dan akun @SejarahRI yang merupakan salah satu media tentang sejarah Indonesia yang paling populer di dunia maya Indonesia.

Website ini adalah salah satu upayanya untuk mendokumentasikan karya-karyanya agar mudah diakses oleh publik, serta bagian dari upayanya untuk membuka komunikasi dengan publik.

0 comments:

Post a Comment